Sunday, November 1, 2009

--> GOIS, ... goes iseng!

Istilah goes ~ baca: gowes ~ pasti dikenal oleh pesepeda,
... ketika mereka akan pergi dengan menggenjot sepeda, .....
ajakan khasnya: "Goes yuuuukk....!"
Itu kalau genjotannya serius dan cukup jauh, ...
kalau genjotan santai dan dalam jarak tempuh dekat-dekat aja, ...
namanya: "GOIS" ... GOes ISeng ... !

Sabtu, 31 Oktober 2009 pukul 06.00 sudah berangkat, ... admin "gois" ... ~ goes iseng ~ ... bersama isteri tercinta, ... sambil menikmati segarnya udara pagi membawa kayuhan sepeda sampai di pantai Padanggalak.
Jarak tempuh dari rumah ke Padanggalak hanya sekitar 6 km, ... tapi di sepanjang pantai Padanggalak ke selatan sampai pantai matahari terbit ada krib ~ bangunan penghalang gempuran ombak ~ yang di atasnya dipasangi paving menjadikannya sebuah trotoar, ... sangat baik untuk joging di tepi pantai sambil menikmati matahari pagi.
Lumayan, ... sambil menuntun sepeda di kanan sempat juga berlari-lari kecil di sepanjang krib.

Bangunan krib ini sangat ramai dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga dan atau sambil berjalan-jalan santai, baik pagi maupun sore .... tapi sayang ... trotoar krib mengalami kerusakan di beberapa tempat.
Tidak kurang ada 5 buah lubang, ... di antaranya kerusakan terparah ada sekitar 20 meter dari Pura Dalem Segara Padanggalak, ... seperti gambar bawah ..!!!

Kerusakan ini tampaknya sudah cukup lama tanpa ada penanganan yang kalau dibiarkan, ... kerusakannya akan cepat bertambah lebar.

Beberapa meter dari kerusakan di atas ada satu lubang lagi ..... masih kecil sih ... tapi yang namanya pasangan paving, ... satu terlepas akan diikuti oleh kelepasan berikutnya.


Beberapa meter ke selatan, ... ada dua spot kerusakan lagi .....!


Hiyaaaaacckkk .... ini satu lagi yang sudah agak membesar!


Ini lobang ke lima ....!!!!


Sayang kalau krib ini hancur, ... tidak saja masyarakat akan kehilangan ruang berolahraga atau bersantai .... tapi yang lebih besar adalah gerusan ombak akan merusak pantai!
Ya, mudah-mudahan di baca oleh yang berwenang ....!

Di bagian ini juga tanah urugnya hanyut.

Lanjutan yuk goisnya ....!!!!




Sudah sampai di pantai sanur ..... !









Salam Satak.


No comments:

Post a Comment